Apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba dr.Freddi Seventry Sibarani,M.K.M menegaskan bahwa bulan Sepetemebr sampai dengan Oktober menurut prakiraan cuaca dari BMKG terjadi peningkatan curah hujan dan juga potensi terjadinya bencana di zona megathrust Kabupaten Toba lintasan dibagian Barat memang harus diantisipasi karena juga kita berada di daerah geografis yang masih 60% masih berada di daerah pegunungan perlu kerjasama stakeholder mensosialisasikan antisipasi terjadinya bencana kepada seluruh Pukesmas/Unit juga harus siaga jika terjadi bencana dapat segera menolong dan membantu.

Agar juga masyarakat dapat kita lakukan sosialisasi akibat perubahan cuaca dan suhu ekstrim di pagi dan malam hari antisipasi peningkatan kasus ispa dan batuk. Kita bisa bersinergi seluruh tim promotor kesehatan dan surveilans agar melakukan sosialisasi hal-hal penting agar masyarakat dapat mengantisipasi.

Hari ini rekon bidang P2P dan jam 14.00 wib bidang Kesmas apa yang sudah disepakati dapat dituntaskan dan supaya tidak ada masalah disana. Agar tahun anggaran 2024  dapat diselesaikan dan dilewati dengan baik tidak ada kendala.

PON XXI ke-21 laporan yang diiput oleh tim ada peningkatan jumlah kunjungan ke Medical Center maka harus berkoordinasi manakala perlu ada penambahan tenaga perlu ada siasat meningkatkan pelayanan kesehatan juga kesehatan seluruh atlet, karena juga atlet rata-rata datang dari daerah panas maka perlu diantisipasi.

Diingatkan oleh BKPSDM meningkatkan pengawasan terhadap keterlibatan ASN dalam pilkada supaya ASN harus netral dan jangan memberikan komentar-komentar aneh di sosmed.

Horas…..

By dinkes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *